Jumat, 27 Juni 2014

TUGAS 6 BAHASA INDONESIA : Pertumbuhan Ekonomi di Indonesia

Pertumbuhan ekonomi adalah proses perubahan kondisi perekonomian suatu negara secara berkesinambungan menuju keadaan yang lebih baik selama periode tertentu. Pertumbuhan ekonomi dapat diartikan juga sebagai proses kenaikan kapasitas produksi suatu perekonomian yang diwujudkan dalam bentuk kenaikan pendapatan nasional. Adanya pertumbuhan ekonomi merupakan indikasi keberhasilan pembangunan ekonomi.

Masa jaya keemasan perekonomian Indonesia untuk kembali tumbuh di atas 6% seperti pada tahun 2012 sudah jauh di atas harapan. Perekonomian Indonesia melambat dan condong mengarah pada level 5%. Mari kita lihat. Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada triwulan pertama dan dua 2012 berhasil menembus 6,33%. Kemudian turun ke level 6,29% dan 6,26% pada triwulan tiga dan empat.

Lalu pada tahun 2013 melambat dari 6,03% pada periode pertama menuju 5,78% pada periode terakhir. Badan Pusat Statistik (BPS)  pertumbuhan ekonomi triwulan pertama 2014 hanya bertumbuh 5,21% secara tahunan (year on year). Tergambarkan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia terus merosot. Penyebab laju pertumbuhan melambat periode pertama tahun politik ini adalah pengeluaran ekspor barang dan jasa yang turun pertumbuhannya sebesar 0,78%.






1 komentar:

  1. mynevadors videogames - youtube
    mynevadors videogames youtube youtube.com. Video and Video Games. I just got a PS2 and wanted to buy a Genesis youtube mp4 game which I bought a couple of years ago.

    BalasHapus