Minggu, 12 Mei 2013

“KERJA KERAS YANG SANGAT BERHARGA”

Liburan semester genap adalah liburan yang paling membosankan untuk saya. Karena liburnya yang terlalu lama membuat saya bosan.Lalu saya memutuskan diri mencari pekerjaan untuk mengisi liburan semester ini. Bermodal niat, usaha dan yakin saya mencari pekerjaan tersebut. Seharian itu saya mengelilingi kawasan industry pulo gadung. Setelah satu persatu perusahaan saya hampiri, saya menghampiri PT. DIAN PASIFIK. Perusahaan tersebut membuka lowongan untuk dipekerjakan di tempat – tempat makanan siap saji, seperti MC DONALD’S, YOSHINOYA, HOKA – HOKA BENTO dll. kemudian saya melamar kerja di perusahaan tersebut. Setelah menaruh lamaran, kemudian saya dipanggil untuk interview. Dan alhamdulillah saya diterima bekerja di MC DONALD’S. Saya pun bahagia sekali, karena hari itu juga saya langsung bekerja.

Hari pertama bekerja, banyak sekali pengalaman, cerita, dan hal – hal baru yang saya dapatkan. Disini saya bekerja sebagai DELIVERY MC DONALD’S. Bertugas mengantar pesanan produk yang customer pesan. Sungguh pengalaman hari pertama yang sangat mengesankan untuk saya, saya mengantar produk ke gedung – gedung bagus, apartemen mewah, dan perusahaan – perusahaan ternama. Dari situ saya banyak mendapatkan pengalaman, bagaimana tata cara memasuki gedung, memasuki apartemen, dan bagaiman masuk kedalam perusahaan – perusahaan. Walaupun amat sangat lelah namun banyak pengalaman baik dan berguna untuk saya.

Seiring berjalannya waktu, tidak terasa saya sudah sebulan bekerja disana. Dan saya pun mendapat gaji dari apa yang sudah saya kerjakan selama ini. Saya sangat senang dan bangga mendapatkan gaji tersebut, karena itu adalah gaji pertama kali yang pernah saya dapatkan. Saya menerima gaji Rp.1200.000; selama sebulan. Dari gaji tersebut tak lupa saya menyisihkan untuk orang tua saya dan untuk beramal. Setelah saya menerima gaji, saya pun langsung pulan untuk bertemu orang tua saya. Setelah sampai rumah, kemudian saya menghampiri kedua orang tua saya. Lalu saya memeluk mereka berdua sambil berbicara “ ini pak bu hasil kerja diky selama satu bulan ini “. Mereka berkata kepada saya “ alhamdulillah, kerjanya lebih rajin lagi nak… jangan lupa ibadahnya dan jangan terlena sama apa yang kamu raih sekarang”. Setelah kedua orang tua saya berkata seperti itu, motivasi saya dalam bekerja semakin bertumpuk sebuah keinginan.

Kemudian, saya bekerja bertepatan pada bulan suci ramadhan. Dimana saya sebagai umat muslim, harus menjalankan yang namanya puasa satu bulan penuh. Saya pun tak gentar dengan hal itu, justru adanya bulan puasa menjadikan suatu cobaan dan motivasi bagis saya demi mendapatkan berkah dari yang maha kuasa. Sewaktu mengantar produk disiang hari bulan ramadhan, panasnya matahari, keringnya tenggorokan, pahitnnya mulut dan rasa lelah tidak menjadi halangan buat saya bekerja.
Dan tidak terasa bulan tersebut saya lalui, saya pun menerima gaji kedua saya. Alhamdulillah haasilnya lebih besar, saya menerima gaji Rp.1400.000;. Uang tersebut saya tabung untuk pulang kampung. Saya ingin bertemu nenek kesayangan saya. Apalagi saya pulang kampung dengan hasil bekerja saya selama ini. Selama dikampung, saya bahagiakan semua keponakan, sepupuh, dan saudara – saudara saya disan dengan hasil saya bekerja. Tentu tak lupa saya mengasih kedua orang tua saya untuk membeli ketupat dan daging lebaran serta beramal.

Walaupun saya tidak bisa membeli apa – apa dari hasil saya bekerja, tapi saya sangat merasa bahagia bisa membuat nenek, kedua orang tua, dan saudara – saudara merasa senang. Dari pengalaman ini, saya menarik sebuah kesimpulan “ Teruslah bekerja keras jika apa yang kamu inginkan tercapai dan jangan terlena dengan sesuatu yang kamu baru dapatkan” .


Sekian cerita singkat pengalaman saya, terima kasih yang sudah mau menyisihkan waktunya untuk membaca tulisan ini. Bila ada salah dalam penulisan dan ucapan mohon dimaafkan yang sebesar – besarnya.
Jakarta, 28 April 2013

Ditulis oleh : Diky Pras Alfianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar