Sabtu, 27 April 2013

Puisi "IBU"


IBU

Ibu..
kau mengandungku selama Sembilan bulan
menjagaku dalam perutnya dengan penuh tanggung jawab dan kasih sayang
tak pernah mengeluh dalam menjagaku selama dikandungannya
Lembut tanganmu terasa nyaman saatku berada dipelukkanmu
suara merdumu membuat tidurku nyaman dan nyenyak
dongeng yang kau untaikan menjadikan mimpiku lebih bermakna
kau sosok yang amat sangat penting dalam hidupku

Ibu..
saatku bangun tidur aku hanya bisa menangis
saatku lapar aku hanya bisa menjerit
saatku sedang sakit hanya kau yang mampu merasakannya
namun kau pasti tahu apa yang aku inginkan dari tangisanku


Ibu..
Cuma kamu yang bisa mengerti aku..
kau telah mendidikku sejak aku kecil..
kau telah memberikan panutan dan motivasi untukku..
kau rela memberikan semua yang kau punya demi masa depanku..
membuatku menjadi manusia yang lebih berarti..
terima kasih atas semua pengorbananmu untukku..
terima kasih atas semua perjuanganmu demi masa depanku..

ibu..
izinkan aku memelukmu..
menjaga ragamu..
bersandar dipundakmu..
bersujud kepadamu..

Ibu..
maafkanlah segala dosaku..
jadikanlah aku anak kebangganmu..
jadikanlah aku doa disetiap nafasmu..
aku berjanji akan selalu menjaga sucinya surga yang ada ditelapak kakimu..

                                                                                                                       Jakarta, 10 oktober 2012

 Ditulis pertama kalinya oleh : Diky Pras Alfianto

1 komentar: