Minggu, 22 Desember 2013

Artikel 3

                                               Permainan masa kecil

Tentu semua manusia didunia ini pasti pernah merasakan waktu masa kecil. Setiap orang pasti memiliki masa kecil yang berbeda-beda, ada yang senang dan ada juga yang sedih. Disini saya akan mengenang atau bernostalgia sedikit kebahagian waktu masih kecil. Misalnya tentang permainan yang dulu sangatlah membuat saya bahagia (yang pernah merasakan). Permainan tersebut adalah petak umpet, tap lari garis, tap lari jongkok, tebak nama, galasin dan masih banyak lainnya.

Diantara permainan tersebut, permainan yang paling saya suka adalah bermain petak umpet. Kenapa saya senang dengan permainan tersebut?? karena bermain petak umpet tanpa disadari banyak manfaatnya. Sebelum saya menjelaskan manfaatnya, terlebih dahulu saya akan menjelaskan sedikit cara bermain petak umpet.

Cara bermainnya sangatlah mudah, pemain harus lebih dari satu kemudian gambreng untuk menentukan siapa yang menjadi pemain yang jaga. Kemudian mencari batang pohon yg besar atau tiang untuk menjadi tempat yang jaga dan menjadi tempat untuk menandakan ingglo (kalo didaerah saya) sebagai tanda kalau kita berhasil tidak ditemukan. Itulah sedikit cara bermain petak umpet yang saya ingat.

Namun jangan salah, permainan waktu kecil sangatlah bermanfaat. contohnya petak umpet ini, manfaat yang saya rasakan adalah tentunya mempunyai masa kecil yang pastinya bahagia,melatih keberanian karena kita kalau sedang jaga mencari teman yang mengumpat ditempat yang gelap. Saya cuma mau bilang jangan sia - siakan masa kecil yang bahagia itu, karena sangat berguna sekali nantinya untuk kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar