Rabu, 08 Mei 2013

NEOWAY CLOTHING (Tabungan Masa Depan Kami)


Bicara tentang tabungan kalian tentu sudah tahu,arti dari tabungan itu apa.  Tapi kebanyakan orang  hanya mengerti saja arti dari tabungan tersebut. Mereka tidak mau memahami apa sebenarnya tabungan itu. Misalnya dari segi manfaat, tujuan dan pengaruhnya bagi masa depan kita nanti. Disini saya akan menceritakan lima mahasiswa yang mencoba mengeksplor dirinya , yaitu dengan wirausaha demi tabungan masa depannya kelak. Yuk langsung saja saya mulai ceritanyaaaa.

Berawal dari pemikiran saya yang ingin mempunyai suatu usaha untuk biaya keperluan sehari – hari dan menabung demi masa depan nanti. Saya mempunyai pemikiran seperti itu dikarenakan saya sudah harus mencari uang saku kuliah sendiri, tidak lagi saya berpaku tangan kepada kedua orang tua dan juga ingin mempunyai tabungan untuk masa depan saya nanti. Kemudian saya mencari – cari teman jangka panjang untuk kedepannya nanti.  Setelah saya mencari – cari, akhirnya saya mendapatkan empat orang teman jangka panjang yang sepaham dan sejalan dengan saya. Mereka adalah Syahrial Amri (Amri), M. Septiandi  (Asep), Nur Wachid (jawa), dan Randika (dika).  Kemudian kami berlima berkumpul sambil berdiskusi,setelah berdiskusi kami pun sepakat  untuk membuka usaha clothing dengan nama Neoway Clothing.

Setelah itu kami mencari modal untuk mendirikan usaha ini, jujur saja uang pribadi yang kita kumpulkan untuk mendirikan usaha ini sangatlah tidak cukup. Kemudian kami mencari – cari modal diluar sana, akhirnya kami mendapatkan pinjaman modal. Memang modal tersebut masih kurang untuk mendirikan usaha ini, tapi kami berlima tidak buntu pemikiran. Kami terus memutar otak agar menggunakan modal yang ada untuk mendirikan usaha ini, dengan niat, semangat, motivasi, bergotong royong dan tak kenal putus asa kami pun bisa mendirikan dan menjalankan usaha clothing ini sampai sekarang. Kami pun menyewa sebuah toko didaerah cisalak dan toko tersebut menjadi tempat usaha clothing kami hingga saat ini.

Disini kami menjual pakaian atau kaos – kaos anak muda yang memliki brand atau merek yang sudah sangat dikenal, misalnya brand PSD, KICK DENIM, UNKL 347, ENEMY, OUVAL RSCH dan masih banyak lainnya. Kami juga menjual kaos asli Yogyakarta buatan Dagadu, ada juga polo shirt Fred Perry dan kaos fans club sepak bola. Dengan hanya mengandalkan usaha ditoko saja, kami merasa sangat minim untuk pemasukkan usaha kami. Kemudian kami pun mencoba memasarkan produk kami lewat jejaring social misalnya facebook, twitter, BBM serta membuka lapak di pasar kaget pada hari minggu pagi. Dan hasilnya pun lumayan untuk pemasukkan toko kami.

 Memang usaha ini sangat menganggu jam kuliah kami, tapi kami selalu berusaha membagi waktu untuk kuliah dan menjalankan usaha ini. Kami mempunyai target tahun depan kami sudah bisa memproduksi brand kami sendiri, tidak lagi menjual brand – brand tersebut. Oleh karena itu kami sangat bersemangat sekali agar target itu bisa tercapai. Membuat clothing dengan brand senidiri adalah keinginan kami semua. Dengan usaha ini kami merasakan betapa sulitnya mencari rupiah, tapi dengan rasa tanggung jawab kami bisa mendapatkan rupiah tersebut. Sekarang kami pun sudah memliki uang saku dan tabungan sendiri, yaaaa walau tidak seberapa tapi sudah cukup buat kami.
Kami tak lupa bersyukur kepada TUHAN YME telah memberi kami jalan usaha untuk mencari rejeki. Bagi saya usaha ini akan menjadi tabungan masa depan saya nanti dan keempat teman saya akan menjadi teman jangka panjang yang saling bahu – membahu memberikan yang terbaik untuk kami semua. Saya pun berharap teman – teman yang lain juga bisa mengeksplor kemampuannya untuk maju kedepan. Sekian cerita singkat tentang usaha kami, bila ada salah dalam penulisan dan perkataan saya minta maaf, terimakasih. 
“ Keluarkanlah semua kemampuan yang kamu miliki, yakinlah disalah satu kemampuan yang kamu miliki pasti akan ada yang menuntunmu menuju jalan keberhasilan “. 
                                                                                                                                  By : DPA 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar