Rabu, 08 Mei 2013

SEKOLAH SEPAK BOLA


Sekolah sepak bola adalah sebuah wadah bagi seseorang untuk mengembangkan bakat dan mengasah kemampuan bermain sepak bola . Di Indonesia di kampung maupun di kota sudah banyak sekali sekolah sepak bola didirikan. Cerita sedikit yaaaaaaa, tahun 2006 saya sempat menyicipi sekolah sepak bola di Indonesia Muda yang berlokasi di lapangan Mabes Polri Blok M Jakarta Selatan. Disana saya mencoba berlatih mengasah dan mematangkan bakat sepak bola yang saya miliki.

Pertama kali masuk Indonesia Muda, saya masih masuk dalam kategori Gawang C, maksudnya Gawang C itu kumpulan anak – anak ssb yang masih harus berlatih lagi agar naik tingkat ke Gawang A, B dan Senior. Setelah tiga bulan di Gawang C, saya pun terkejut dan bahagia karena saya dipanggil agar langsung pindah ke Gawang A. Sungguh bahagianya saya, karena saya termasuk pemain yang akan mengikuti seleksi piala suratin U-15. Setelah mengikuti seleksi yang sangat alot, saya pun lolos seleksi untuk menjadi pemain yang akan mengikuti turnamen SURATIN CUP di lapangan Bea Cukai Rawamangun.

Tetapi itu adalah turnamen satu – satunya yang saya ikuti, karena faktor ekonomi saya harus mengalah dan ikhlas kehilangan mimpi saya menjadi pemain professional sepak bola. Saya pun keluar dan mengundurkan diri dari SSB tersebut. Itulah jalan hidup, terkadang tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan. Itulah sedikit cerita dari saya, kurang lebihnya saya minta maaf terimakasih.

Sekedar info, bagi yang mau masuk Sekolah Sepak Bola saya akan memberi tahu beberapa nama SSB dan alamatnya jika kalian berminat masuk SSB :

1. SSB Abstraxs : jln. Rawa Papan Bintaro, Jakarta Selatan.
2. SSB Annisa Pratama : Jln. Lapan No.46 Pekayon Pasar Rebo, Jakarta – Timur.
3. SSB AS-IOP Apacinti : Kompleks Gelora Senayan, lapangan E (Lap. Aspirin), unit II Senayan Jakarta
4. SSB Bina Taruna : Stadion Bea dan Cukai Rawamangun, Jakarta Timur.
5. SSB Si Doel Gelora Ragunan : Ragunan, Pasar Minggu Jak-Sel.
6. SSB Ricky Yacobi : Jln. Patal Senayan, Jakarta.
7. SSB Persigawa Selatan : Jln. Raya Bogor Km 27 Kompleks ZENI AD, Pasar Rebo Jakarta Timur.

“ Itulah jalan hidup terkadang tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan, tetapi teruslah asah dan kembangkan bakat yang kamu miliki demi sempurnanya mimpimu “.

                                                                                                                                      By : DPA

1 komentar: